Translate

Tuesday, May 28, 2013

Tips sehat


1. minyak cengkih bs digunakan untuk mengobati skt gigi/      gigi berlubang,krn mengandung zat eugenol yang bisa membunuh rasa sakit sekaligus bakteri dan jamur secara alami."Teteskan minyak cengkeh dan minyak zaitun ke bola kapas pd gigi yg skt.
2. Bernyanyi atau mengunyah permen karet bisa mengurangi rasa panik yang tiba-tiba menyerang. Dengan mengalihkan ke hal-hal yang membuat nyaman gejala panik bisa berkurang."
3. Menangis bisa menurunkan level depresi dan mengangkat kembali mood seseorang. Air mata dari menangis karena emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata."
4.  ikan dalam menu makanan sehari-hari bisa mencegah kepikunan dimasa tua. Ikan mampu melindungi otak karena mengandung asam lemak omega 3 yang banyak ditemukan pada minyak ikan seperti salmon, tuna atau mackerel."
5. Tariklah napas untuk melawan rasa pening atau ketika Anda merasa tidak nyaman. Bebaskan diri Anda dari rasa tertekan dan keluarkan bersama-sama dengan napas yang Anda buang."
6.Banyaklah bergerak untuk menghambat proses penuaan. Banyak aktivitas fisik membuat DNA telomeres lebih lama memendek karena semakin cepat telomeres memendek akan semakin cepat proses penuaan yang terjadi
7."Kurangi sodium yang banyak terdapat pada makanan asin dan makanan kaleng jika ingin memulai mengurangi berat badan. Sodium bersifat mengikat air dalam tubuh dan membuat perut terlihat lebih bergelambir 
8."Rajin minum susu coklat secara teratur ternyata bisa mengurangi peradangan penyakit atherosclerosis yakni plak yang menempel pembuluh darah yang memicu sakit jantung." 
9. "Ibu hamil disarankan mengonsumsi ikan salmon, sarden, ikan kembung dan ikan air tawar karena kandungan merkurinya rendah dan hindari ikan todak, king mackerel, tilefish dan ikan kakap karena kadar merkurinya tinggi."
10.Menyalakan lilin dari bahan parafin dalam ruangan   tertutup bisa menjadi sumber polusi udara karena menghasilkan zat karsinogenesis."

No comments: